Thursday 19th of September 2024
×

Berapa Kekayaan Tomy Winata? Dituding Sebagai Anggota 9 Naga sekaligus Mafia: Motto Saya Hanya Peduli dengan Sesama

Berapa Kekayaan Tomy Winata? Dituding Sebagai Anggota 9 Naga sekaligus Mafia: Motto Saya Hanya Peduli dengan Sesama

--

PusatData - Pada kesempatan kali ini, kami akan menyampaikan informasi seputar sektor perekonomian Indonesia yang didominasi oleh salah satu pebisnis ulung, yaitu bapak Tomy Winata. Berapakah kekayaan yang dimiliki oleh pak Tomy Winata, hingga mendapat julukan anggota 9 Naga? Simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Perekonomian Indonesia kembali tumbuh kuat di tengah stagnasi ekonomi global dan gejolak pasar keuangan. Pada triwulan I-2024, ekonomi nasional tumbuh sebesar 5,1% (yoy), terutama ditopang oleh permintaan domestik yang kuat dan dukungan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


Baca juga: Klinik Kecantikan WSJ Depok Terlibat Kasus Malpraktik, Ella Hasibuan, Niat Mempercantik Diri Malah Berujung Malapetaka

Baca juga: Spoiler dan Link Baca Manhwa Killer Peter Manhwa Chapter 51 Sub Indonesia, Akankah Penyamaran Pumpkin Knight Berhasil?

Meski kondisi ekonomi Indonesia relatif baik dibandingkan kelompok negara G20 maupun ASEAN, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengakui, situasi global yang masih rentan dan penuh risiko masih tetap perlu diwaspadai.

Hal demikian tidak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah naungan pak Tomy Winata, yang dikenal sebagai gurita bisnis karena saking banyaknya sektor yang dirambah olehnya.

Baca juga: UPDATE! Kode Redeem Stumble Guys Bulan Agustus 2024, Kumpulin Skin Gratis, Upgrade Banyak Karakter Menarik

Baca juga: Baca Manga Tomodachi Game Chapter 127 Bahasa Indonesia RAW, Spoiler: Berharap Ada Keajaiban

Mengenal Sosok Tomy Winata

Tomy Winata atau yang memiliki nama asli Oe Suat Hong ini merupakan pria yang lahir di Jakarta, pada 23 Juli 1958. Ia dikenal sebagai konglomerat dari salah satu 9 naga, yakni sebutan bagi pengusaha yang menguasai perekonomian Indonesia. Tomy Winata atau yang juga akrab disapa TW ini merupakan seorang pengusaha keturunan Tionghoa.

Tomy Winata tercatat dalam daftar 40 orang terkaya RI di tahun 2006 menurut Forbes. Kala itu, kekayaanya mencapai US$110 juta atau Rp 1,6 triliun. Kemudian tahun 2016, Tomy berada di peringkat ke-43 dalam daftar 150 Orang terkaya Indonesia versi GlobeAsia.

Sumber:

UPDATE TERBARU