Thursday 19th of September 2024
×

Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri (SIMA) Universitas Andalas Gelombang 2 Tahun 2024, Langsung Cek Di sini

Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri (SIMA) Universitas Andalas Gelombang 2 Tahun 2024, Langsung Cek Di sini

--

PusatData - Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan informasi mengenai hasil seleksi mandiri (SIMA) gelombang 2 Universitas Andalas tahun 2024. Langsung saja simak kelanjutannya agar kalian tidak ketinggalan beritanya!

Tentang UNAND

Universitas Andalas (yang sering disingkat juga dengan Unand) merupakan perguruan tinggi negeri Indonesia yang berlokasi di Kota Padang, Sumatra Barat, Indonesia.


Universitas ini adalah salah satu universitas tertua di luar Pulau Jawa, yang telah dibuka secara resmi sejak pada tanggal 23 Desember 1955, oleh Wakil Presiden Pertama Indonesia, yaitu Mohammad Hatta. Pada waktu itu, Unand merupakan universitas keempat yang telah diresmikan oleh Pemerintah Indonesia.

Baca juga: Cara Gesek Tunai Kartu Kredit di Indomaret, Lengkap Biaya Admin, Bunga, dan Nominal Minimumnya

Baca juga: Beasiswa Prestasi Kita Diduga Penipuan? Jangan Asal Daftar, Salah-Salah Bisa Kena Tipu!

Universitas Andalas terdiri atas lima belas fakultas, dengan kampus utamanya yang ada di Limau Manis, Padang; terdapat pula kampus-kampus lainnya di kawasan Padang, Payakumbuh, dan juga Dharmasraya.

Berdasarkan pada Evaluasi dan Klasterisasi Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Penelitian, yang telah diluncurkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional pada bulan November 2019, Universitas Andalas telah menempati pada peringkat keempat dari perguruan tinggi se-Indonesia.

Baca juga: Pengumuman SPMB Mandiri Unsoed Terbaru 2024, Cek di pengumuman.spmb.unsoed.ac.id

Sejak tahun 2016, kampus ini sudah termasuk dalam salah satu perguruan tinggi negeri dengan klaster 1 dari Kemenristekdikti. Kemudian pada tahun 2021, Unand telah resmi ditetapkan sebagai sebuah Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) ke-13 di Indonesia, dengan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 95 Tahun 2021.

Sumber:

UPDATE TERBARU