Thursday 19th of September 2024
×

Cara Gesek Tunai Kartu Kredit di Indomaret, Lengkap Biaya Admin, Bunga, dan Nominal Minimumnya

Cara Gesek Tunai Kartu Kredit di Indomaret, Lengkap Biaya Admin, Bunga, dan Nominal Minimumnya

--

PusatData - Pada rangkuman pembahasan kali ini, kami akan membagikan informasi terkait cara gesek tunai kartu kredit di Indomaret, beserta penjelasan mengenai biaya admin, bunga, dan nominal minimal pengambilan. Langsung saja simak kelanjutannya. Jangan sampai ada yang terlewati ya!

Kartu kredit tidak hanya dapat digunakan sebagai alat pembayaran, tetapi juga sebagai alat untuk menarik uang tunai secara langsung. Praktik ini tidak melanggar aturan jika dilakukan di ATM dengan menggunakan fungsi tarik tunai.


Dengan menggesekkan kartu kredit melalui alat electronic data capture (EDC), alih-alih pulang membawa barang, pengguna justru mengantongi uang tunai, sesuai dengan perjanjian. Hal ini dikenal dengan istilah “gesek tunai” atau “gestun”.

Baca juga: Beasiswa Prestasi Kita Diduga Penipuan? Jangan Asal Daftar, Salah-Salah Bisa Kena Tipu!

Baca juga: AWAS SCAM! PT Mina Hasta Logistindo Penipuan Apa Bukan? Hati-Hati Sebelum Melamar, Pastikan Cek Terlebih Dahulu

Tentang Gesek Tunai (Gestun)

Arti dari gestun ialah transaksi yang dilakukan nasabah menggunakan kartu kredit di toko tertentu dan seolah-olah dia membeli barang atau jasa pada toko tersebut. Padahal nasabah tidak menerima barang atau jasa, melainkan mendapatkan uang tunai dengan fee tertentu yang dibebankan oleh toko kepada nasabah.

Resminya, Kartu kredit hanya bisa digunakan untuk tarik tunai di Mesin atm dan di Kasino atau ada beberapa jenis kartu kredit yang bisa transfer uang melalui jasa pengiriman uang untuk ditarik menggunakan rekening dan biasanya biayanya pun cukup mahal.

Baca juga: Cara Memunculkan Tombol Kirim Higgs Domino Terbaru Bulan Agustus 2024, Gampang Banget Auto Berhasil

Baca juga: Kode Kupon The Spike Volleyball Hari Ini, 30 Juli 2024, Cepat Klaim Sekarang Sebelum Hangus

Yang bisa digunakan untuk Tarik tunai di Indomaret adalah Kartu atm debit dari berbagai bank. Untuk melakukan tarik tunai dengan menggunakan debit cukup datang ke kasir saja, biasanya akan disuruh belanja dulu paling tidak Rp. 20.000 atau bisa juga lebih kecil.

Cara Gesek Tunai di Indomaret Terbaru 2024

Ketentuan Menarik Uang

Sebelum kalian dapat menarik uang dari Indomaret, pastikan kalian memenuhi persyaratan berikut:

1. Kartu debit atau kredit: Kartu ini harus berlogo Visa atau MasterCard.
2. Mengetahui PIN: Ya, kalian harus mengetahui PIN kartu kalian, tentu saja!
3. Dana yang cukup: Pastikan kalian memiliki dana yang cukup di rekening kalian.
4. Jika kalian memenuhi persyaratan di atas, kalian siap untuk menarik uang dari Indomaret.

Sumber:

UPDATE TERBARU