Friday 20th of September 2024
×

Berapa Kekayaan Tomy Winata? Dituding Sebagai Anggota 9 Naga sekaligus Mafia: Motto Saya Hanya Peduli dengan Sesama

Berapa Kekayaan Tomy Winata? Dituding Sebagai Anggota 9 Naga sekaligus Mafia: Motto Saya Hanya Peduli dengan Sesama

--

Kekayaannya menyentuh angka $900 juta atau setara Rp 12 triliun (sesuai kurs saat itu). Dan kini, berbagai sumber menyebut kekayaannya mencapai 900 juta USD atau 12 triliun.

Sebelum menjadi konglomerat seperti sekarang, Tomy melalui masa-masa sulit. Meski masa-masa dulu hidupnya penuh kesulisan dan jauh dari gelimang harta, namun Tomy terus berusaha keras dalam bekerja.


Ia juga disebut sebagai pemilik SCBD atau Sudirman Central Business District (SCBD) atau Kawasan Niaga Terpadu Sudirman adalah sebuah kawasan bisnis yang terletak di Jakarta Selatan, Indonesia, yang terdiri dari kondominium, gedung perkantoran, hotel, serta pusat perbelanjaan dan hiburan.

Baca juga: Baca Manga Boruto: Two Blue Cortex Chapter 13 Sub Indonesia, Boruto Kewalahan, Kawaki Datang Beri Bantuan

Baca juga: Spoiler Manhwa Operation True Love Chapter 104 Bahasa Indonesia RAW, Ditinggal Sekian Lama Tanpa Kepastian: Ini Terlalu Menyakitkan

Selain itu, Tomy Winata juga dikenal sebagai pengusaha yang dekat dengan kalangan militer, dua diantaranya adalah Letjen TNI (Purn) Tiopan Bernard Silalahi dan Jenderal Edy Sudrajat. Pada 1988, Tomy Winata bersama Yayasan Kartika Eka Paksi (Angkatan Darat) menyelamatkan sebuah Bank Propelat.

Bank yang semula dimiliki Yayasan Siliwangi ini hanya memiliki aset sebesar Rp 8 miliar. Namun setelah diambil alih dan diubah namanya menjadi Bank Artha Graha, hanya dalam kurun waktu 1,5 tahun bank itu sehat kembali.

Baca juga: Link Streaming Failure Frame Episode 6 Subtitle Indonesia, Kesepakatan Touka dengan Mist Balukas

Baca juga: Link Nonton Red Swan Episode 9 Sub Indonesia, Kapal Wansoo dan Doyoon Berlayar, Bagaimana Nasib Yonguk?

Anggota 9 Naga

Namanya kerap disebut masuk sebagai anggota 9 Naga Indonesia. Sebutan 9 naga ini disebut merujuk pada sembilan pengusaha kaya dan sukses pemilik dari konglomerasi bisnis terbesar di Indonesia. Istilah 9 Naga disematkan kepada para pengusaha yang konon memiliki pengaruh besar dalam perekonomian di Tanah Air.

Namun hingga kini istilah 9 naga hanya sekadar cerita belaka. Tak ada otoritas resmi ataupun pengakuan langsung dari pengusaha yang nama-namanya disebut masuk anggota 9 naga. Hanya sekadar julukan belaka.

Sumber:

UPDATE TERBARU