Friday 20th of September 2024
×

Cara Gesek Tunai (Gestun) di Indomaret dan Alfamart Terbaru 2024, Mudah Bisa Ambil Uang Kapanpun!

Cara Gesek Tunai (Gestun) di Indomaret dan Alfamart Terbaru 2024, Mudah Bisa Ambil Uang Kapanpun!

--

PusatData - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan cara mudah untuk gesek tunai di Indomaret dan Alfamart. Supaya tidak ketinggalan, langsung saja simak selengkapnya hanya dibawah ini.

Kartu kredit telah menjadi salah satu alat pembayaran dalam gaya hidup masa kini. Tren penggunaan kartu kredit sebagai alat pembayaran semakin meningkat karena lebih mudah dan nyaman digunakan, sehingga tidak perlu membawa uang tunai.


Kartu kredit tidak hanya dapat digunakan sebagai alat pembayaran, tetapi juga sebagai alat untuk menarik uang tunai secara langsung. Praktik ini tidak melanggar aturan jika dilakukan di ATM dengan menggunakan fungsi tarik tunai.

Baca juga: Cara Pengajuan Pinjaman Bank Panin Tahun 2024, Cek Syarat dan Ketentuan Lengkap Disini!

Baca juga: Nonton Film Filipina Top 1 (2024) Sub Indo No Sensor 21+, Christy Mae dan Armani Hector Pamer Adegan Panas

Namun pada praktiknya, banyak pengguna kartu kredit yang menarik uang tunai dari toko-toko ritel saat membeli barang di toko tersebut.

Dengan menggesekkan kartu kredit melalui alat electronic data capture (EDC), alih-alih pulang membawa barang, pengguna justru mengantongi uang tunai, sesuai dengan perjanjian. Hal ini dikenal dengan istilah “gesek tunai” atau “gestun”.

Tentang Gesek Tunai (Gestun)

Arti dari gestun ialah transaksi yang dilakukan nasabah menggunakan kartu kredit di toko tertentu dan seolah-olah dia membeli barang atau jasa pada toko tersebut. Padahal nasabah tidak menerima barang atau jasa, melainkan mendapatkan uang tunai dengan fee tertentu yang dibebankan oleh toko kepada nasabah.

Resminya, Kartu kredit hanya bisa digunakan untuk tarik tunai di Mesin atm dan di Kasino atau ada beberapa jenis kartu kredit  yang bisa transfer uang melalui jasa pengiriman uang untuk ditarik menggunakan rekening dan biasanya biayanya pun cukup mahal.

Yang bisa digunakan untuk Tarik tunai di Indomaret adalah Kartu atm debit dari berbagai bank. Untuk melakukan tarik tunai dengan menggunakan debit cukup datang ke kasir saja, biasanya akan disuruh belanja dulu paling tidak Rp. 20.000 atau bisa juga lebih kecil.

Baca juga: Link Streaming Film Unang Tikim 2024 Subtitle Indonesia Full Movie HD Uncensored 21+, Banyak Adegan Panas, Bocil Dilarang Nonton!

Sumber:

UPDATE TERBARU