Friday 20th of September 2024
×

Geger! Walikota Semarang Jadi Tersangka Korupsi, Total Kekayaannya Jadi Sorotan

Geger! Walikota Semarang Jadi Tersangka Korupsi, Total Kekayaannya Jadi Sorotan

--

PusatData - Baru saja muncul berita yang masih hangat di permukaan, Mbak Ita, begitulah sapaa akrabnya yang merupakan seorang Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Semarang, resmi terjerat kasus korupsi dan harus menghadapi proses investigasi. Mbak Ita diduga menerima suap dan melakukan korupsi. Langsung saja, mari kita simak ulasan informasi lengkapnya pada artikel yang kami siapkan untuk kalian.

Usai pemeriksaan dilakukan, Hevearita langsung menerima himbauan berupa larangan ke luar negeri berkaitan dengan dugaan pemerasan terhadap jatah insentif para pegawai atas insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah Kota Semarang. Hevearita atau Mbak Ita diduga terjerat penerimaan gratifikasi serta korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Semarang pada 2023-2024.


Baca juga: Cek Penerima Beasiswa GNOTA Tahun 2024 Terbaru [Link Resmi], Berikut Syarat Wajib Penerimanya!

Baca juga: Sosok Galih Loss TikToker Prank Ojol Teriak Begal, Netizen: Gitu Banget Demi Konten Viral

KPK telah menggeledah kantor dan rumah pribadi Hevearita pada Rabu pagi, 17 Juli 2024. Kegiatan itu berlanjut pada Kamis, 18 Juli 2024, sejumlah pegawai diperiksa dalam kasus itu. Hevearita merupakan politikus PDIP.

Sejak 2015 ia dilantik sebagai Wakil Wali Kota Semarang, kemudian pada 2022 Hevearita diangkat sebagai Wali Kota Semarang karena Wali Kota sebelumnya, Hendrar Prihadi diangkat menjadi Ketua Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan (LKPP).

Terkait kasus tersebut, KPK mencari barang bukti dengan menggeledah Kantor Wali Kota Semarang selama 10 jam pada Rabu (18/7/2024). Setelah melakukan pemeriksaan sekaligus penggeledahan di lokasi, rombongan penyidik KPK diketahui membawa dua koper dan satu kardus. Sampai sekarang, keberadaan Mbak Ita belum diketahui. Wali Kota Semarang itu juga belum memberikan pernyataan terkait kasusnya.

Baca juga: Prank Ojol Viral Terbaru Diteriaki Begal Sampai Dicegat Satpam, TikToker Bekasi Ini Langsung Dihujat Massa

Sumber:

UPDATE TERBARU