Friday 20th of September 2024
×

Alhamdulillah Cair! Cek Status Penerima Bantuan PIP Tahap Kedua Juli 2024 di pip.kemdikbud.go.id

Alhamdulillah Cair! Cek Status Penerima Bantuan PIP Tahap Kedua Juli 2024 di pip.kemdikbud.go.id

--

PusatData - Program Indonesia Pintar (PIP) memasuki tahap pencairan kedua. Jangan sampai ketinggalan informasi tentang, apalagi jika kalian merupakan salah satu penerima di antara banyaknya siswa lain. Pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar siapa saja penerima beasiswa PIP, nominal perolehan masing-masing jenjang, dan cara cek penerima PIP.

PIP ini dikelola langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bertujuan sebagai infrastruktur pengelola kebutuhan pembelajaran formal. Dana PIP akan disalurkan kepada siswa melalui rekening khusus yang harus dibuat terlebih dahulu, kemudian diberikan dalam bentuk uang tunai guna memenuhi kebutuhan siswa yang aktif bersekolah.


Baca juga: Link Download Raytomplo FF Terbaru Tahun 2024, Hasilkan Diamond Free Fire Gratis Tanpa Effort!

Baca juga: Jadwal Event Beautiful Malino 2024 dan Lokasinya, Dimeriahkan Govinda Idgitaf dan Bintang Besar Lainnya!

Siapa saja penerima PIP?

Beasiswa PIP diselenggarakan oleh pemerintah yang ditujukan pada tingkat dasar hingga menengah ke atas, serta pendidikan khusus. PIP dirancang untuk membantu anak-anak dengan usia sekolah yang berkeadaan kurang atau tidak berkecukupan. Semua tingkat wajib sekolah (SD-SMA) dapat mengikuti program ini, dengan syarat harus memenuhi kualifikasi tertentu yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek.

Sumber:

UPDATE TERBARU