Friday 20th of September 2024
×

13 Contoh Ice Breaking MPLS 2024 Paling Seru, Buat Suasana Makin Happy Untuk Siswa Adaptasi

13 Contoh Ice Breaking MPLS 2024 Paling Seru, Buat Suasana Makin Happy Untuk Siswa Adaptasi

--

PusatData - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang sering disebut dengan MPLS siswa baru selalu identik dengan keseruan dan adaptasi. Biasanya, akan ada kakak senior sebagai pendamping regu kegiatan ini. Pendamping regu bertugas mengarahkan dan membimbing adik-adiknya untuk keliling lingkup sekolah dan membangun kedekatan antar anggota regu, juga dengan pendampingnya.

Sebagai kakak senior tentu harus mempersiapkan segala kebutuhan kegiatan dengan matang, termasuk ice breaking di tengah banyaknya rangkaian kegiatan. Ice breaking merupakan aktivitas yang bertujuan mencairkan suasana kegiatan yang menegangkan atau serius. Jadi, bisa dikatakan ice breaking bersifat seru dan atraktif. Dapat berupa permainan, aktivitas, atau pembicaraan interaktif.


Baca juga: Download Cheat ML Hack Damage 1 Hit APK 2024 Anti Banned & No Password, Capai Level Mythic Hanya 5 Menit!

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai deretan ice breaking yang dapat digunakan oleh panitia MPLS. Berikut ulasan ice breaking pilihan yang bisa jadi inspirasi kalian. Yuk simak sampai tuntas. Jangan sampai terlewat, ya!

Contoh Ice Breaking MPLS SMP & SMA

1. Teriak "Yak, Tul!"

Permainan teriak "yak, tul!" ini berupaya untuk bisa saling mengenal antar anggota dalam regu. Langkah pertama, peserta diminta untuk menyiapkan kertas dan alat tulis. Nantinya, panitia akan memberikan kertas dengan berisi beberapa pertanyaan kepada seluruh anggota. Jika anggota telah menjawab semua pertanyaan, maka bisa berteriak "yak, tul!" ditambah dengan nama panggilan setelahnya.

Contoh, "yak, tul! Agus".

Dari situ, teman satu regu akan diberikan perintah untuk menebak nama temannya satu-satu. Jadi ketika penyebutan nama, teman-teman yang lain harus menyimak dan menghafal.

2. Kursi Goyang

Permainan kursi goyang membutuhkan tingkat kerja sama yang tinggi. Cara bermainnya, peserta membuat kursi goyang berukuran 50 x 50 cm atau sesuai kebutuhan permainan dari panitia. Setiap kelompok yang terdiri dari beberapa siswa akan diminta untuk berdiri di atas satu buah kursi goyang tersebut. Selain kerja sama, permainan ini juga mampu melatih peserta untuk menjaga keseimbangan.

Baca juga: Fakta Menarik Mayumi Yoshida, Ibu Alwi Assegaf yang Ternyata Keturunan Asli Jepang

Baca juga: Profil dan Biodata Mayumi Yoshida Aktris Jepang yang Ternyata Ibunya Alwi Assegaf

Sumber:

UPDATE TERBARU